Ilustrasi Fitur Baru Chrome

Tidak Mau Kalah Saing, Google Sediakan Fitur Baru Chrome

/

/

Oleh

Gerah dengan persaingan yang datang dari startup baru seperti Arc, Google akhirnya mengumumkan serangkaian fitur baru di Chrome pada rabu lalu. Google merancang kelima fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pencarian di browser Chrome. Tujuan akhirnya adalah supaya penelusuran menjadi lebih mudah dan efisien bagi pengguna. Fitur baru tersebut telah hadir di Android dan akan segera menyusul di iOS. Berikut serangkaian fitur baru chrome yang bisa Anda nikmati.

Fitur baru chrome untuk pencarian lokal

Salah satu tambahan penting adalah Chrome Actions. Pengguna browser Chrome di perangkat mobile akan dapat mencari bisnis lokal dan dengan cepat mengakses pintasan seperti “Telepon,” “Arah,” dan “Ulasan” tanpa harus masuk ke googe maps terlebih dahulu. Fitur tersebut, saat ini tersedia untuk perangkat Android dan akan segera hadir di iOS pada akhir musim gugur tahun ini.

Navigasi Lebih Mudah dengan Address Bar yang Diperbarui

Google juga telah memperbarui bilah alamat Chrome untuk iPad dan tablet Android. Dengan desain baru ini, pengguna dapat membuka bilah alamat Chrome dan tetap melihat halaman web yang sedang mereka kunjungi, memaksimalkan penggunaan layar tablet yang lebih besar untuk pengalaman browsing yang lebih baik. Ini adalah peningkatan yang signifikan untuk pengguna browser Chrome di perangkat tablet.

Saran pencarian berdasarkan kebiasaan

Chrome akan menampilkan saran pintasan berdasarkan pada pencarian pengguna. Misalnya jika pengguna sering mencari dengan kata kunci “Jadwal” kemudian hasil pencarian tersebut mengarahkannya ke website tertentu, maka chrome akan menampilkan website itu lebih atas. Hal tersebut membuat pencarian jadi lebih efisien dan cepat.

Tren Pencarian, Kini Hadir di iOS

Sebelumnya, pencarian yang sedang tren hanya tersedia untuk perangkat Android. Namun kini, google memperluas ketersediaannya ke Chrome untuk iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat topik-topik terkini yang ramai dicari oleh orang-orang.

Live Sport Card, kini tersedia di chrome mobile

Google juga memperkenalkan Live Sport Card di Chrome’s Discover Feed versi mobile. Fitur ini memberi tahu pengguna tentang jadwal pertandingan tim olahraga favorit mereka, memberikan pembaruan otomatis tentang skor dan menampilkan highlight dari pertandingan terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.